Inilah Keuntungan Sewa Perangkat Generator Listrik

Inilah Keuntungan Sewa Perangkat Generator Listrik

Semakin majunya peradaban manusia, membuat berbagai jenis bisnis pun muncul. Bahkan saat ini ada bisnis sewa perangkat generator listrik alias genset. Keberadaan bisnis rental genset ini tak lepas karena masyarakat butuh mesin penghasil listrik guna menghidupkan berbagai perangkat elektronik mereka. Apalagi kalangan industri, genset jadi hal wajib.

Namun bukan hanya pelaku industri, masyarakat awam juga semakin memahami pentingnya genset. Beberapa kegiatan di luar ruangan/outdoor seperti pesta pernikahan, konser musik hingga camping, membutuhkan genset demi memenuhi aliran listrik. Bahkan dibandingkan membeli, sewa perangkat generator listrik dirasa punya banyak keuntungan.

Perihal Harga yang Ekonomis
Salah satu keuntungan yang bakal Anda peroleh saat menyewa perangkat generator listrik adalah lebih ekonomis. Yap, seperti yang sudah diketahui banyak orang, harga genset tidaklah murah. 

Biaya genset sebanding dengan kapasitas yang dikeluarkan di mana semakin besar kapasitasnya, maka harga jualnya pun semakin tinggi.

Apalagi jika Anda ingin menggunakan genset berbahan bakar gas entah LPG, CNG atau biogas, harganya lebih mahal daripada genset diesel atau genset bensin. Faktor harga inilah yang membuat tak semua orang ingin membeli genset. Sehingga ketika memang dibutuhkan aliran listrik lebih banyak seperti pesta pernikahan atau acara besar lain, lebih baik memilih sewa genset saja.

Bagi para pebisnis rental genset, hal ini tentu sangat menguntungkan. Karena bukan tak mungkin kalau modal yang dikeluarkan untuk membeli sebuah perangkat generator listrik, bisa balik dalam waktu singkat di musim pernikahan.

Pertimbangan Kebutuhan
Kebutuhan akan listrik memang jadi hal yang tak bisa dilepaskan dari keseharian. Beruntung, PLN sebagai pemasok listrik di Indonesia selalu menjalankan tugasnya. Hal inilah yang membuat sebagian orang lebih baik sewa genset saja daripada harus repot membeli. Karena sekalipun melakukan pemadaman bergilir, tidak serta-merta selama seminggu atau sebulan penuh listrik padam.

Karena tidak digunakan setiap hari inilah, membuat banyak orang berpikir membeli genset hanyalah buang-buang uang saja. Daripada repot beli, lebih baik sewa saja genset saat benar-benar membutuhkan.

Mudah dalam Perawatan
Sebagai perangkat generator listrik yang mampu menghasilkan aliran listrik, tentu genset membutuhkan perawatan khusus. Perawatan inilah yang kerap kali tak dipahami masyarakat umum sehingga mereka sering melakukan kekeliruan. Namun bagi pemilik bisnis genset, mereka jelas punya karyawan khusus yang menangani perawatan genset.

Belum lagi kalau Anda beli mesin genset dan jarang dipakai, hal ini jelas akan berpeluang membuat genset itu rusak. Kalau sudah rusak, tentu Anda harus membawanya ke tukang servis dan membeli spare part tertentu. Cukup ribet, bukan? Hal ini jelas tak akan terjadi saat Anda memilih untuk menyewa genset saja karena si pelaku bisnis yang bertanggung jawab atas perawatannya.

Tempat Penyimpanan
Meskipun saat ini ada perangkat generator listrik yang berukuran kecil, tetap saja genset butuh tempat khusus. Lebih-lebih jika Anda ingin membeli standy/silent generator, genset jenis ini butuh tempat tersendiri sebagai penyimpanan dan kadang ukurannya cukup luas. Hal-hal seperti ini jelas jadi masalah kalau rumah yang Anda tinggali sangat sempit.

Karena itulah, daripada bingung menyediakan lokasi untuk tempat penyimpanan genset, jauh lebih mudah bagi Anda untuk menyewanya saja. Bahkan saat memakai jasa sewa genset, pemilik usaha biasanya menyertakan pegawai khusus yang bertanggung jawab dalam proses instalasi dan perawatan selama digunakan. Bagaimana, lebih untung sewa perangkat generator listrik saja, bukan?

AYO BERAMAL GABUNG FOLLOWER

Popular Posts